NPM : 16209607
KELAS : 4EA12 ( pengulangan kelas softskill )
PERILAKU KONSUMEN
BAB 3
Proses Pengambilan Keputusan
Konsumen Oleh Konsumen
1.
Model Proses Pengambilan Keputusan
- The satisficing model yaitu
menyederhanan masalah yang kompleks sampai pada titik dimana masalah tersebut
dapat diselesaikan.
2 .Tipe proses pengambilan keputusan
Keputusan terprogram yaitu
keputusan yang berulang-ulang dan rutin sehingga dapat deprogram. Contohnya
seperti pemesanan barang.
Keputusan setngah terprogram
yaitu, keputusan yang sebagian dapat diprogram dan sebagian lagi tidak
terprogram. Contohnya keputusan alokasi untuk dana promosi.
3. Faktor-faktor yang
Mempengaruhi Pemecahan Masalah
- Masalah sederhana
- Masalah rumit
- Masalah yang terstruktur
- Masalah yang tidak terstruktur
4. Pembelian
Brown
dkk. (2001:132) mengatakan bahwa secara umum pembelian bisa didefinisikan
sebagai: “managing the inputs into the organization’s transformation
(production process).” Pendapat tersebut kurang lebih mempunyai arti bahwa
pembelian merupakan pengelolaan masukan ke dalam proses produksi organisasi.
5. Diagnosa
Perilaku Konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar