BLOG TUGAS

UNIVERSITAS GUNADARMA // DEDE SURATMAN // 16209546

Senin, 24 Oktober 2011

TUGAS METODE RISET 1 ( PENDAHULUAN )

 Nama    : Dede Suratman
Npm       : 16209546
Kelas      : 3EA12



BAB I
PENDAHULUAN


1.1  Latar Belakang Masalah
Setiap perusahaan yang ingin memperluas usaha dalam persaingan haruslah memandang pemasaran sebagai kunci utama dalam mencapai tujuan. Perusahaan pemasaran diarahkan untuk mengetahui kebutuhan pembeli kemudian memuaskan kebutuhan tersebut. Untuk menjual hasil produksi, produsen memerlukan distributor untuk mendistribusikan hasil produksinya sampai ketangan konsumen. Kegiatan produsen itu tidak berakhir sampai terjadinya transaksi saja tetapi juga berusaha agar hasil produksinya dapat memuaskan konsumen.
Untuk itu produsen harus dapat bersaing dalam memproduksi barang dengan sebaik-baiknya sesuai dengan selera pembeli. Disamping masalah tersebut biasanya masalah lain yaitu tentang keputusan pembelian konsumen. Dalam melakukan pembelian konsumen membutuhkan informasi tentang produk yang akan di beli. Untuk menginformasikan produk yang telah dihasilkan dilakukan promosi Promosi yang baik diharapkan akan terjalin komunikasi antara produsen dan konsumen.
Dalam dunia usaha minum saat ini terlihat adanya persaingan yang ketat antara perusahaan sehingga perusahaan minum mengusahakan air nya agar tetap jernih. Berdasarkan hal tersebut diatas mendorong penulis untuk memilih judul Analisis Pengaruh Pemasaran Nu Green Tea terhadap keputusan pembelian konsumen di Jakarta.

1.2  Rumusan Masalah dan Batasan Masalah

1.2.1        Rumusan Masalah
1.      Bagaimana hubungan antara harga, produk dan promosi Nu Green Tea terhadap keputusan pembelian konsumen di Jakarta
2.      Apakah factor harga produk dan promosi Nu Green Tea mempengaruhi keputusan pembelian konsumen

 1.2.2        Batasan Masalah
Pada penelitian ilmiah ini penulis hanya membatasi masalah apakah harga, produk, dan promosi mempengaruhi terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode regresi linier berganda, koef korelasi berganda, koef determinasi berganda dan skala likert dari membagikan kuesioner terhadap 100 responden yang berada di Jakarta

1.3  Tujuan penulisan
1.      Hubungan antara harga, produk dan promosi Nu Green Tea terhadap pembelian konsumen
2.      Faktor-faktor yang mempengaruhi antara harga, produk, dan promosi Nu Green Tea terhadap keutusan pembelian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar