Nama : Dede Suratman
Npm : 16209546
Kelas : 3EA12
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Setiap
perusahaan yang ingin memperluas usaha dalam persaingan haruslah memandang
pemasaran sebagai kunci utama dalam mencapai tujuan. Perusahaan pemasaran
diarahkan untuk mengetahui kebutuhan pembeli kemudian memuaskan kebutuhan
tersebut. Untuk menjual hasil produksi, produsen memerlukan distributor untuk
mendistribusikan hasil produksinya sampai ketangan konsumen. Kegiatan produsen
itu tidak berakhir sampai terjadinya transaksi saja tetapi juga berusaha agar
hasil produksinya dapat memuaskan konsumen.
Untuk itu
produsen harus dapat bersaing dalam memproduksi barang dengan sebaik-baiknya
sesuai dengan selera pembeli. Disamping masalah tersebut biasanya masalah lain
yaitu tentang keputusan pembelian konsumen. Dalam melakukan pembelian konsumen
membutuhkan informasi tentang produk yang akan di beli. Untuk menginformasikan
produk yang telah dihasilkan dilakukan promosi Promosi yang baik diharapkan
akan terjalin komunikasi antara produsen dan konsumen.
Dalam dunia
usaha minum saat ini terlihat adanya persaingan yang ketat antara perusahaan sehingga
perusahaan minum mengusahakan air nya agar tetap jernih. Berdasarkan hal
tersebut diatas mendorong penulis untuk memilih judul Analisis Pengaruh
Pemasaran Nu Green Tea terhadap keputusan pembelian konsumen di Jakarta.
1.2 Rumusan Masalah dan Batasan Masalah
1.2.1
Rumusan Masalah
1. Bagaimana hubungan antara harga,
produk dan promosi Nu Green Tea terhadap keputusan pembelian konsumen di
Jakarta
2. Apakah factor harga produk dan
promosi Nu Green Tea mempengaruhi keputusan pembelian konsumen
1.2.2 Batasan
Masalah
Pada
penelitian ilmiah ini penulis hanya membatasi masalah apakah harga, produk, dan
promosi mempengaruhi terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode
regresi linier berganda, koef korelasi berganda, koef determinasi berganda dan skala
likert dari membagikan kuesioner terhadap 100 responden yang berada di Jakarta
1.3 Tujuan penulisan
1. Hubungan antara harga, produk dan
promosi Nu Green Tea terhadap pembelian konsumen
2. Faktor-faktor yang mempengaruhi
antara harga, produk, dan promosi Nu Green Tea terhadap keutusan pembelian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar